Info Terbaru 2022

Apa Itu Zodiak? Inilah Arti Zodiak / Horoskop

Apa Itu Zodiak? Inilah Arti Zodiak / Horoskop
Apa Itu Zodiak? Inilah Arti Zodiak / Horoskop
 Sudah tahukah anda arti dari zodiak atau definisi horoskop itu Apa Itu Zodiak? Inilah Arti Zodiak / Horoskop
Apa Itu Zodiak? Sudah tahukah anda arti dari zodiak atau definisi horoskop itu? Sekarang ini sudah tidak aneh lagi kadab kita mendengar kata "zodiak", alasannya hampir di tiruana media (koran, TV, radio, internet, dll) membicarakan perihal ramalan zodiak tiap hari.

Nah, khusus bagi anda yang bahagia dan percaya dengan suatu ramalan bintang, silahkan baca Zodiak Hari Ini atau Zodiak Minggu Ini, selalu di-update setiap hari!

Menurut situs resmi Wikipedia Indonesia, zodiak berasal dari kata Yunani, Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan. Jadi zodiak ialah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada bundar ekliptika, tetapi istilah ini sanggup pula merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang kini berjumlah 13.

Dipercaya awal mula konsep ini berasal dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 alasannya penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Di bola langit terdapat garis khayal yang disebut dengan bundar ekliptika. Jika diamati dari bumi, tiruana benda tata surya (planet, Bulan, dan Matahari) beredar di langit mengelilingi bundar ekliptika.

Keistimewaan dari ke-13 zodiak dibanding rasi bintang lainnya ialah tiruananya berada di wilayah langit yang memotong bundar ekliptika. Jadi sanggup disimpulkan zodiak ialah tiruana rasi bintang yang berada disepanjang bundar ekliptika. Rasi-rasi bintang tersebut adalah:
  1. Aries (18 April – 14 Mei). Lama hari = 25.5 hari
  2. Taurus (14 Mei – 21 Juni). Lama = 38.2 hari
  3. Gemini (21 Juni – 20 Juli). Lama = 29.3 hari
  4. Cancer/Kanser (20 Juli – 10 Agustus). Lama = 21.1 hari
  5. Leo (10 Agustus – 16 September). Lama = 36.9 hari
  6. Virgo (16 September – 31 Oktober). Lama = 44.5 hari
  7. Libra (31 Oktober – 21 November). Lama = 21.1 hari
  8. Skorpio (21 November – 29 November). Lama = 8.4 hari
  9. Sagitarius (17 Desember – 20 Januari). Lama = 33.6 hari
  10. Kaprikornus (20 Januari – 16 Februari). Lama = 27.4 hari
  11. Akuarius (16 Februari – 12 Maret). Lama = 23.9 hari
  12. Pises (12 Maret – 19 April). Lama = 37.7 hari
  13. Ofiukus (29 November – 17 Desember). Lama = 18.4 hari

Zodiak dan Astrologi

Astrologi ialah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Karena tiruana planet, matahari, dan bulan beredar di sepanjang bundar ekliptika, otomatis mereka tiruana juga beredar di antara zodiak. Ramalan astrologi didasarkan pada kedudukan benda-benda tata surya di dalam zodiak.

Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya. Misalnya, orang yang lahir awal Desember akan berzodiak Sagitarius, alasannya pada tanggal tersebut Matahari berada di wilayah rasi bintang Sagitarius. Kedudukan Matahari sendiri dibedakan antara waktu tropikal dan waktu sideral yang mengakibatkan terdapat 2 macam zodiak, yaitu zodiak tropikal dan zodiak sideral. Sebagian besar astrolog Barat dan astrolog Indonesia memakai zodiak tropikal, dan semenjak kini seluruh Dunia Menggunakan zodiak tropical.

Demikian bro&sis arti dan arti Zodiak atau definisi horoskop. Kalau berdasarkan bro&sis, apa sih pengertian zodiak itu? Keluarkan pendapat kalian disini via kolom komentar dibawah ya.. :)
Advertisement

Iklan Sidebar