Info Terbaru 2022

New! Rujukan Pidato Singkat Bahasa Indonesia Yang Baik

New! Rujukan Pidato Singkat Bahasa Indonesia Yang Baik
New! Rujukan Pidato Singkat Bahasa Indonesia Yang Baik
Baru dan tidak ada yang kurang aneka macam contoh pidato bahasa Inggris dan artinya.

Pidato yang baik sanggup memmemberikankan suatu kesan faktual bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan mulut kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri memberikan isi dari pidato kita, biar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.

Berikut yaitu pola pidato-pidato berbahasa Indonesia yang baik dan bisa dijadikan sebagai materi referensi, cekidott:
 pola naskah pidato bertema sumpah perjaka NEW! Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia yang Baik

CONTOH PIDATO TENTANG KESEHATAN

Assalamu'alaikum Wr.. Wb.
Yang terhormat Bapak/Ibu
Dan teman-teman yang saya cintai

Sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur kedatang at Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat-Nya dan memmemberikankan kesehatan bagi diri kita tiruana sehingga kita tiruana sanggup tiba disini mengdatang i kegiatan Hari Kesehatan Nasional ini.

Ibu/Bapak serta rekan tiruananya, kesehatan memang sangatlah penting bagi diri kita tiruananya, tanpa terkecuali. baik untuk kalangan muda maupun orang-orang telah sampaumur sekalipun sangatlah penting untuk menjaga kesehatannya.

Sebelumnya marilah kita meninjau dulu kebelakang perihal sejarah hari kesehatan nasional ini.

Ibu/bapak sekalian, Pada sekitar tahun 1960-an malaria merupakan salah satu penyakit rakyat yang berkembang dengan lebat dan menyuburkan. Ratusan ribu jiwa mati jawaban malaria. Berdasarkan penyelidikan dan pengalaman, bekerjsama penyakit malaria di Indonesia sanggup dilenyapkan. Untuk itu cara kerja harus dirubah dan diperbarui. Maka pada September 1959 dibuat Dinas Pembasmian Malaria (DPM) yang kemudian pada Januari 1963 dirubah menjadi Komando Operasi Pembasmian Malaria (KOPEM). Pembasmian malaria tersebut ditangani secara serius oleh pemerintah dengan dibantu oleh USAID dan WHO. Direncanakan bahwa pada tahun 1970 malaria hilang dari bumi Indonesia.

Pada simpulan tahun 1963, dalam rangka pembasmian malaria dengan racun serangga DDT, telah dijalankan penyemprotan rumah-rumah di seluruh Jawa, Bali dan Lampung, sehingga l.k. 64,5 juta penduduk telah menerima sumbangan dari kemungkinan serangan malaria. Usaha itu juga dilanjutkan dengan nusaha surveilans yang berhasil menurunkan ”parasite index” dengan cepat, yaitu dari 15 % menjadi hanya 2%.

Pada ketika itulah, tepatnya pada tanggal 12 November 1964, insiden penyemprotan nyamuk malaria secara simbolis dilakukan oleh Bung Karno selaku Presiden RI di desa Kalasan, sekitar 10 km di sebelah timur kota Yogyakarta. Meskipun peristiwanya sendiri merupakan upacara simbolis penyemprotan nyamuk, tetapi kegiatan tersebut harus dibarengi dengan kegiatan pendidikan atau penyuluhan kepada masyarakat. Peristiwa itu kemudian dikenal sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang setiap tahun terus menerus diperingati hingga sekarang. Sejak itu, HKN dijadikan momentum untuk melaksanakan pendidikan/penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Ibu/bapak serta rekan sekalian, dengan semakin berkembangnya tekhnologi di kala kini ini. kita haruslah ludang kecepeh berhati-hati dalam menjaring segala sesuatu yang masuk ke sekitar lingkungan kita. dengan semakin berkembangnya teknologi tersebt, jelaslah sangat besar lengan berkuasa dan bersahabat sekali hubungannya dengan kesehatan kita tiruana. sebagai salah satu contoh. dalam hal berolah raga. sampaumur ini orang-orang seolah melupakan olahraga, itu disebabkan lantaran mereka semakin sebuk dengan kegiatan-kegiatannya masing-masing, mereka apalagi bawah umur muda kini ini cenderung ludang kecepeh menentukan main game berjam-jam didepan komputernya daripada menentukan berolahraga.

Tidak sedikit pula kalangan muda kini menyalahgunaan Narkotika dan zat aditif lainnya sebagai salah satu pelarian, itu tentu saja membawa beresiko yang luas dan kompleks. Sebagai salah satu pola dari beresikonya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis.

Penyalahgunaan narkoba sanggup dicegah melalui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak berbaur dan bersama dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak memperringan dan sepele terpengaruh permintaan atau rayuan untuk memakai narkoba. Pengguna narkoba biasanya ludang kecepeh didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolah telah paham betul program-program disekolah untuk pencegahan pengguna atau pemakai disekolah, mereke tentu saja mengantisipasinya dengan sebaik yang mereka mampu. Secerdik apapun kiat mereka, menyerupai sepandai-pandai bajing melompat, jadinya jatuh juga. Jurus-jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingat sifat narkoba yang adiktif dan menutut takaran yang ludang kecepeh tinggi maka disiplin cara kondusif akan terkuak juga

Untuk itu marilah kita memulainya dari kini dengan pola hidup sehat untuk diri kita sendiri dulu. Merubah pola hidup memanglah tidak gampang. tetapi sehat itu sudang kecepeh murah daripada sakit yang mungkin rekan-rekan ketahui jikalau biaya pengobatan sampaumur ini tidaklah murah, meskipun pemerintah telah memmemberikankan kegiatan bagi warga tidak mampu. Namun sekali lagi saya tekankan jikalau sehat itu ludang kecepeh baik dari segalanya.

Demikianlah pidato yang sanggup saya sampaikan apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr..wb.

-------------------------------------------------------------------------------------
*referensi: www.contohnaskah.info


Untuk contoh pidato yang lain, mirip perihal pendidikan, yang bertemakan perpisahan (SMP / SMA), keagamaan (Maulid Nabi Muhammad SAW, Nuzulul Qur'an), memperingati Hari Kartini, perihal HIV/AIDS, mengenai Bahaya Narkoba, dll. Silahkan anda lihat disini.

Lihat pula contoh surat kuasa, surat pengunduran diri kerja, contoh Curriculum Vitae bahasa Inggris, contoh surat lamaran kerja, contoh daftar riwayat hidup atau contoh CV. Semoga memberi manfaat...
Advertisement

Iklan Sidebar